Langsung ke konten utama

Arwah Laptop Volume 1

Gw punya laptop namanya lato... Si lato termasuk merek tren jaman gw SMA wkt itu, kebetulan jg senior gw pake tipe yg sma ma gw, itu skitar taon 2008. Mpe sekarang si lato slalu ada buat gw, dia yang hibur gw, tp dia jg yang buat gw sedih apalagi sampe dia rawat inap gt, gw sedih banget mpe nangis darah2 mungkin gw wkt itu #lebay..

Gak ada temen yg se-setia lato, busettt temen sejati banget lah.. Pokonya gw ma dia dah ada kyk kontak2 batin gt.

Mpe gw nginjak masa kuliah, gw mank sngaja ambil jurusan yang berhubungan ma komputer2an gt cz mnurut gw mnantang aja gt. Terus skalian gw mengeksplor potensi si lato (gw kan temen yang baik).

Semester demi semester telah  berlalu, banyak suka duka gw alami bareng ma lato, mule dr njajal sopwer2, berpetualang di dunia maya 24 jam nonstop, begadang bareng mpe Berhari-hari, mpe perang lawan virus dah kita lakoni.
Hingga pada suatu kondisi gw kayaknya ngerasa si lato kayak udah uzur alias tua, baru bentar dipake udah ngambek dy, busetttt alhasil tiap mau nyalain dia kagak mau nunjukin mukanya (baca OS, yang kaga tw OS bisa baca disinii), setelah gw biarin beberapa jam aja, baru deh dia nongol lg. Pokonya ribet dah. Mpe temen gw aja geregetan,,

Sampailah pada suatu tragedi "arwah laptop", dimana temen gw coba utek2, setelah itu jadi sih, jd lah buat myakinkan gw coba lah restart mpe 3x. Restart ke 3 dia bener2 ngambek... Tp untungnya gak meledak2 ...haha

Padahal di hari itu gw ma temen2 gw ada responsi buat aplikasi program yang kita buat, alhasil desperet bukan kepalang. Sebenarnya sih bukan itu rasa jengkel gw, cz gw dah berkali2 ngalaminnya. Tp yang gw sesali kenapa harus didepan temen2 gw dia ngambek, ih kayak gak ada tempat lain aja. Cabal dey.

Gw iseng2 ma temen2 buka web kampus untuk liat ketentuan responsi, gak ada yang istimewa sih syarat2ny,  yang penting bawa hasil program aplikasi kita. Yasudahlah, pergilah gw ma temen2 dengan santainya (padahal telat hampir setengah jam.). Gw kira masuk kelas, diresponsi atu2 ma kaka asdos, gak taunya pas masuk TETTTTOOOTTTTTTTT.... Semua temen2 udah siap laptop satu2 buat presentasiin hasil karya mereka di depan kelas. Waaaaaaaaaaa... Keringat dingin lah kitaaa... Hati ini rasanya bejat bejut (bejat???)...

Hasil rapat kilat, gw mutusin untuk balik kos ambil laptop, dengan pura2 pegang hape (sok2 angkat telpon), keluarlah gw dr kelas.
     10 menit kemudian
Gw sampe kos dan nyalain leptop, sambil komat kamit mulut gw kayak orang baca mantra, nyalain lah tuh si laptop, pas mau masuk sistem windows, dia kagak mau. Karna panik plus gakwaras gw kumat, gw masih komat kamit sambil sujud elus2 si laptop

10 menit kemudian
Si laptop akhirnya nyala juga... HOREEEEEE... Gaya gw dah kaya anak kecil menang main dakon (*dakon : mainan tradisional anak jaman bahela) .laptop langsung gw mode standby, biar ntar langsung tancap, kgak usah nunggu2.

Gw balik lah ke kelas 10 menit kemudian ... Jd total semuanya 30 menit... Gw langsung lempar tas laptop gw ke temen gw si julia.

Gw : eh nyalainnya tinggal di enter aj
Julia : iya iya..
Dheli : (senyum2 licik gajelas, sepertinya dia masih kebayang2 beberapa waktu lalu tau kelemahan dan kegakwarasan leptop gw)
Gw : jgn lupa databasenya diback up dulu dr FD besar (gaya gw sambil njelasin kaya orang tau segalanya aja, padahal muka gak memadai)
Julia : gmana ni??
Gw : buka MYSQL administrator- restore-dll (lagi dengan gaya einstein gajelas)
Julia : gmana ni?? (Kayaknya dia gugup)
Gw : sini gw cek...(Lagi2 juga)
TETTTTTOOOOTTTTT failed... Gagal gagal..matimati..
dah duduk di depan, gaya gw ma temen2 gw dah kaya monyet lekong aje.. Kami menatap satu sama lain bak 3 orang penambang batu bara yang terjebak di pabrik PLTN fukushima (gak nyambung ya !!!)

20 menit kemudian...

Setelah otak atik sana sini bak seorang montir truk, masalah ada di editan password mysql, cz program itu gw ma temen2 gw buat di komputer yang MYSQLnya kagak ada password, padahal laptop gw ada passwordnya... Buseeetttt... Waktu abis cm gara2 4 digit password??? Gilaaaaaa gak tuh...

Akhirnya program gw ma temen2 gw jadi..waaaa senangnya hati ini...stelah beberapa waktu kita bertiga dah kayak orang autis, ngutek2 laptop gajelas. Giliran kita liat presentasi temen2 lain..

U KNOW WHATTTTTTT !!!!!!!!
Parah, aplikasi yg dibuat temen2 gw yg lain, keren banget, dah kayak tingkat expert gt, alhasil gw ma temen2 gw terdiam kayak kodok kelindes ban sepeda adek gw.huahuahuahua... Desperet plus minder banget tuh kita.

Setelah berpikir sejenak seperti gaya mister bean cari ide gila.seperti sutradar di sinetron2 kejar tayang,  Gw bagi2 tugas sama temen2 gw, gw suruh julia jd moderator, dheli nemenin gw ngoperasiin laptop

Gw : jul, lo harus isi kata pembuka kaya gini
"temen2 dan asdos, selamat soree, kami dari kelompok sistem akademik akan menunjukkan hasil karya kami berupa aplikasi sederhana untuk sistem akademik, kami buat khusus untuk guru2 di sekolah terpencil, mengingat rata2 sebagian besar dr mereka gaptek, jd kami buat aplikasi sesederhana mungkin plus user friendly".... Gt ya jul, terus expresi kita betiga harus pede meyakinkan mereka, walo terkesan gilaaa.... Kita harus.okok
Julia : okok..
Dheli : ide bagus, setuju..
Alhasil lah, kita berlaku seperti apa yang kita pikirin.
Bersyukurnya lg kalo kita dapet maju terakher2an, dan temen2 lain sudah bole pulang, kita presentasiin di depan dan jd objek ketawaan para asdos dan responsi pun selesai lah....makasih laptop gw, gw shutdown.



ni gaya si lato kalo nemenin kita begadang,,, kudu ada sesajennye,,, fiuhhhh,,,

Komentar

  1. kyk kenal sm leptopnyeee, samaan punya si emak drumahh

    BalasHapus
  2. masa??? wahhh jodoh donkkk,tp laptop emakmu bisa makan lemonia ma minum nescafe gak??? ,,agagagagga...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu berpikir

Sepanjang aku hidup, selama sekitar 21 tahun 11 Bulan, Aku menarik kesimpulan bahwa inilah diriku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain, aku tidak perlu menuruti penilaian orang lain. Aku menyadari dan terus menyadari bahwa banyak hal indah yang ada di sekelilingku, namun jika hatiku sedih, semuanya terasa suram. Sekali lagi aku menyadari bahwa perasaan bukanlah pegangan utama untuk memutuskan segala sesuatu. Adakalanya diam dan menangis adalah cara untuk menetralkan hati dan perasaan.  Inilah diriku, diciptakan dengan perasaan, emosi dan kehendak, aku manusia. Perasaan yang kadang membuai, tetapi kadang juga mematikan. Perasaan mudah berubah-ubah, perasaan mengikuti alur hidup yang kualami, terkadang puas, terkadang frustasi. Perasaan mudah diombang-ambingkan, karena itulah alasan perasaan tidak bisa menjadi pegangan yang kuat. Namun perasaan tidak salah, perasaan diciptakan agar aku peka. Perasaan dipakai agar aku dapat mempertimbangkan, walau ini bukan mjd dasar atas s

Kekacauan di Pikiranku #4

Hmm oke.. beberapa hari ini aku berpikir.. aku banyak menghabiskan waktuku untuk tidak melakukan apa-apa selain menonton TV (I know its not a good ide to solve the problem, but i just wanna do it even my mind wasnt there). Aku tidak melakukan apa-apa bukan tanpa sebab, tetapi aku sedang menghindari sesuatu. Aku bukan anak bodoh, maksudku, dulu aku begitu antusias untuk belajar banyak hal dan aku selalu tidak mau kalah dalam berkompetisi dengan anak-anak lainnya. Aku selalu ingin menjadi yang berbeda... Aku akan jealous jika anak lain lebih baik dan lebih banyak dipuji. aku tau ini respon yang buruk. Tetapi jika aku menekannya, aku merasa bukan menjadi diriku sendiri. Aku payah ya. Aku merasa mungkin aku adalah seseorang yang selalu ingin mencari perhatian, setiap aku ketawa atau berbicara, aku pasti memiliki suara yang cukup keras. Dalam sebuah perkumpulan, aku pasti akan selalu mengutarakan pendapatku. Sesungguhnya, Aku lelah menghadapi diriku yang seperti ini. Dulu aku sangat sen

myart GALERY

Ini karya iseng main Twisted Brush OPEN STUDIO....i love it,,,:D pot bunga (gak jelas tp lumayanlah menurutku) ini gambar iseng2an waktu sendirian gak ada temen #halah ini potret diri Naga haus darah (suasana hati ketika banyak tugas kuliah)