Langsung ke konten utama

Gado2 Es Campur volume 1

ini adalah kombinasi kisah hidup 2 insan dikala runyam...#gak nyambung , cerita yang tak tentu arahnya, sedih juga gembira, ambisius dicampur tidak berperikecerdasan...

Deli and Necklace
ini kisah kecerobohan seorang remaja lugu tp polos #plakkk sama aja sebut aja Deli namanya (emank ini namanya), tp ceritanya menginspirasi gw untuk berimajinasi dan sumber untuk ketawa (dalam kaldu). dibilang sedih sih iya, dibilang konyol jg iya. gini,..........
cerita perpisahan antara ibu dan anak, dimana anak akan hidup sebatang kara tanpa kasih keluarga (beda klo kita ngomong kiriman lho ya), si anak akan pergi ke sebuah kota terpelajar saking terpelajarnya, sangat banyak mahasiswa disana (tau kan maksud gw :P). sang ibu berkata,

mace : del, ni mama kasih ko kalung emas putih, ko jaga ya jangan sampai hilang. AWAS kalo mace tau ni kalung sampai hilang.
Deli : iya ma, tenang saja.

sang ibu berkomat kamit memberikan wangsit sana sini agar anaknya kelak hidup dengan baik di sana. Deli pergi ke kota kecil itu untuk melanjutkan kuliah S1 di salah satu universitas, dan di salah satu fakultas (yaiyalah). ia pergi ke sana bersama ayahnya, dan sahabatnya si Priska. ada rahasia kalo barang yang mereka bawa itu banyakkkkk sekali (sepertinya bukan rahasia lagi haha)

mereka menunggangi sebuah kapal selama beberapa hari. karena lama di perjalanan, ia berpikir untuk mengefisiensikan barang2nya, ia menggunakan travel bag untuk tempat baju2 yang akan dia pakai, segala baju santai ia masukan dan juga segala peralatan mandi. karena dia takut kalung itu tak sengaja jatuh entah dia mandi ato tidur, terbersitlah di pikirannnya untuk menaruh kalung pemberian ibunya itu ke dalam tas peralatan mandi,,"ah biar lebi aman",pikirnya.

setelah beberapa hari mengarungi lautan, sampailah mereka di pulau yang kecil tp rame (baca : jawa), ohya mereka berlayar dari pulau kecil di irian jaya (baca : biak). mereka lalu naik travel. saking kelelahannya, lelah pikiran, tenaga,dll. ketika sudah sampai di kota terpelajar itu, mereka menurunkan barang2 mereka dan pergi beristirahat. Saking banyak barang yang mereka bawa, jd mungkin pada waktu itu mereka berpikir "akhirnya sampe juga" ...

beberapa jam kemudian, si deli (bocah lugu tp polos) menyadari ada yang janggal pada tas2nya. Lama ia berpikir (akhirnya muncul juga), dia sadar bahwa travel bag punya nya tertinggal di travel td. kelabakan lah dia dan ayahnya (mungkin biasa aja sih)... lalu mereka menghubungi pihak Travel dannnn TETTTTTTTOOOOOOOTTTTTT.... pihak travel mengaku mereka tidak tahu menahu akan keberadaan Travel bag tersebut (horor).

yang ada di benak sang gadis lugu tp polos tersebut hanya, "apa yang harus ia katakan pada mamanya jikalau mamanya menanyakan keberadaan kalung emas putih tersebut??", di samping itu sang ayah hanya menggerutu bahwa "Travel bag itu tas bagusss, awet, tahan lama, juga tahan napas (kalo ini engga)"...ya tapi apa daya, manusia berkehendak apa, tetapi kondisi berkehendak lain (cieeeeee)... hahahhaa...

My pity Dad
ini sebuah cerita dimana gw waktu itu masih menginjak kelas 5 SD, keluarga besar bokap gw kebanyakan di Jawa, sedangkan bokap gw memilih untuk menetap di Borneo Island (sebuah pulau indah yang merupakan habitat asli orang utan) . waktu itu bokap ngajak sekeluarga buat liburan natal di pulau jawa. alhasil lah, gw ma adek2 gw sibuk nata pakean ke dalam tas (ini kurang penting), bokap nitipin rumah ma tetangga sebelah.

kami sekeluarga pun bersiap2 dan menunggu datangnya travel yang akan menjemput kami ke pelabuhan...

mama : haduh lamanya ni travel, bisa kita tinggal tidur ni
gw : ma, aku bobo ya, masi ngantuk ni
adek2 gw : ngangguk2 gak jelas
Bokap : yaudah sana, ntar kalo dah datang papa bangunin

gak ada firasat apa2 sih,,tp yang jelas ni travel lama bangetttt,,,,

beberapa jam kemudian... sang travel pun datang... Din,,,din,,din,,, (ini pura2nya suara klakson travel, bukan temen gw si dina ntar ke Ge-er-an dia)

bokap gw bangunin suruh cepat2, emak gw panikan orangnya takut ditinggal travel (mana mungkin lahhhh, kita bayar kok, adanya jg diomelin di supir) tp krn mak gw dah telanjur panik, alhasil lah kita sekeluarga jd buru2... masuk travel n tancapppp mangggg

setelah sekita 5 jam-an, sampailah kami di pelabuhan. ketika ada penurunan bagasi travel, emak gw curiga "kemana tas dia yang isinya pakean2 dia + bokap"... buseeetttt dicari2, plus meyakinkan pak supir, kami imani lah kalo tu tas ketinggalan di rumah. daripada balik lg, emak ma bokap gw sepakat beli baju sementara di pelabuhan, ntar kalo dah sampe jawa baru beli baju yang layak. untung tas gw ma adek2 gw dibawa masing2 (gini nih beratnya jd orang tua, ngomel2in anak ehhh malah kebutuhan sendiri gak inget). kami menghabiskan 1hari 1 malam di kapal mengarungi laut jawa.

sampainya di jawa, kami langsung cekidod ke Solo (kata temen gw sih "the spirit of java"), langsung lah hasrat blanja emak gw kumat, sesampai di rumah mbah gw, emak n bokap gw cekidod ke pasar beli baju dll.kita ditinggal (kesiann ya)..

di jawa kita bertemu keluarga besar.. (tp bukan ini yang mau ane ceritain) TAPPPPIIIII

hari2 terakhir menjelang kepulangan kita sekeluarga.. ada kabar kurang mengenakkan dari tetangga yang bokap gw kasih kepercayaan yaituuuu TRAGEDY PENCURIANNN

yapppppppp... singkat cerita.... bokap gw ma mak gw sih sante2 aja sih (gw yakin mereka nangis darah waktu semua orang dah pada tidur) wakakkaka

pulang lah gw sekeluarga ke rumah...yahhhh seperti rumah kecurian pada umumnya berantakan acak2an, kagak ada barang berharga yang tersisa,,, TV kesayangan gw, kalung mutiara kesayangan mama, DVD kesayangan bokap, Celengan2 kesayangan adek2 gw yang isinya cm tinggal receh (kayaknya isi celengan mereka emang receh deh tp sadisnya sang celengan terdapat robek didada akibat keberingasan si pencuri)...selain itu kayaknya sih, setelah berhasil menggondol banyak barang para pencuri pesta2, terlihat dr botol minuman ringan bersoda yang bokap gw simpen di krak2 di kamar, dan ADA SIDIK JARI SI PENCURI....

kisah kocak jg ada, dimana magic jar kesayangan mak gw dicuri tp panci dalemannya ditinggal (bego ya tuh pencuri, mana bisa masak nasi gak pake itu, kalopun dijual jg mana bs laku keras), ditambah lagi blender mak gw (yang masih belon lunas -- apa gak nangis darah tuh), apalagi kehilangan satu2nya hiburan kami sekeluarga yaitu TV 14", hix3,,di satu sisi sepi jg kagak bs nntn TV, tp senengnya psti bokap ma emak gw bakal beli TV yang lebi gede lagi dahhh,,, agagaggag,,,

beberapa hari berlalu,  emak gw dateng dengan wajah suram menghampiri kami semua yang lagi bengong kayak ayam kena rabun senja (emank kalo sore)...dengan wajah horor mak gw cerita...

emak : huh,,td aku liat tuh ibu2 pake kalung mutiara mirip plek jiplek kayak kalungku, ih gak pantes banget deh dia pake !!!
bokap : jangan berprasangka buruk gt
emak : gmana gak curiga, lhaa kalungnya persis banget.. dan lagi kan dia punya anak laki2 agak nakal gt. siapa tau anaknya itu malingnya
bokap : (dengan muka bijaksana) yaa mana kita tau, bisa iya bisa juga bukan yah kita juga jangan asal berprasangka buruk (tp kata2 setelah ini bener2 horor)..TAPI KALO BENER DIA ITU PELAKUNYA, PAPA KUTUK DIA SAMPAI 7 TURUNAN SUSAH TERUS,,, (JGERRRR JGERRRR, kebetulan waktu itu mendung plus suara petir2)

gw nyelonong ngemeng dah :
wwahhhhhh kutukan papa di amini Petir tuh...pas bangettttt,,,, (semua keluarga gw nyuekin kata2 gw dan kembali ke aktifitas semula)

......... (awkward)..:P

ni gw sertakan poto temen gw si Deli (special edition cuma kaki doang) ahgagagaga

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu berpikir

Sepanjang aku hidup, selama sekitar 21 tahun 11 Bulan, Aku menarik kesimpulan bahwa inilah diriku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain, aku tidak perlu menuruti penilaian orang lain. Aku menyadari dan terus menyadari bahwa banyak hal indah yang ada di sekelilingku, namun jika hatiku sedih, semuanya terasa suram. Sekali lagi aku menyadari bahwa perasaan bukanlah pegangan utama untuk memutuskan segala sesuatu. Adakalanya diam dan menangis adalah cara untuk menetralkan hati dan perasaan.  Inilah diriku, diciptakan dengan perasaan, emosi dan kehendak, aku manusia. Perasaan yang kadang membuai, tetapi kadang juga mematikan. Perasaan mudah berubah-ubah, perasaan mengikuti alur hidup yang kualami, terkadang puas, terkadang frustasi. Perasaan mudah diombang-ambingkan, karena itulah alasan perasaan tidak bisa menjadi pegangan yang kuat. Namun perasaan tidak salah, perasaan diciptakan agar aku peka. Perasaan dipakai agar aku dapat mempertimbangkan, walau ini bukan mjd dasar atas s

Kekacauan di Pikiranku #4

Hmm oke.. beberapa hari ini aku berpikir.. aku banyak menghabiskan waktuku untuk tidak melakukan apa-apa selain menonton TV (I know its not a good ide to solve the problem, but i just wanna do it even my mind wasnt there). Aku tidak melakukan apa-apa bukan tanpa sebab, tetapi aku sedang menghindari sesuatu. Aku bukan anak bodoh, maksudku, dulu aku begitu antusias untuk belajar banyak hal dan aku selalu tidak mau kalah dalam berkompetisi dengan anak-anak lainnya. Aku selalu ingin menjadi yang berbeda... Aku akan jealous jika anak lain lebih baik dan lebih banyak dipuji. aku tau ini respon yang buruk. Tetapi jika aku menekannya, aku merasa bukan menjadi diriku sendiri. Aku payah ya. Aku merasa mungkin aku adalah seseorang yang selalu ingin mencari perhatian, setiap aku ketawa atau berbicara, aku pasti memiliki suara yang cukup keras. Dalam sebuah perkumpulan, aku pasti akan selalu mengutarakan pendapatku. Sesungguhnya, Aku lelah menghadapi diriku yang seperti ini. Dulu aku sangat sen

myart GALERY

Ini karya iseng main Twisted Brush OPEN STUDIO....i love it,,,:D pot bunga (gak jelas tp lumayanlah menurutku) ini gambar iseng2an waktu sendirian gak ada temen #halah ini potret diri Naga haus darah (suasana hati ketika banyak tugas kuliah)