Langsung ke konten utama

Ima-Ji-Nasi goreng jambal

terlepas dari draft yang sedang gw susun kata2nya,,, huahuahua,,, banyak moment yang gw alamin sehingga jd bingung mana yang harus gw apdet di blog padahal waktu terus berjalan,,, (keep on fire ),,,

dalam cerita gw kali ini emang agak ngelantur tp mungkin bermanfaat buat para reader sekalian.. gw gak nyebut diri gw sebagai penulis sejati cz kalo di pritil satu per satu sebenarnya banyak hal yang harus gw perbaiki dan gw koreksi. mulai dari gaya bahasa, sampe alur cerita, banyak banget yang harus gw kembangkan.Prinsipnya, gw belajar sebagai orang bodoh. gw seneng kalo setiap tulisan iseng yang gw tulis di blog ini membuat para reader semua seneng dan itu memang sesuai dengan tujuan dan sasaran dari blog gw ini. (makasiiihh eaaaa bua t yang suka baca blog gw yang gak jelas inih)

sebagai orang yang baru belajar nulis (sejak SD), gw lebih seneng menerapkan Study togetherrr with friends. jd intinya, di sesi kali ini gw pengen para reader merasakan apa yang gw rasakan walau lewat tulisan JADIIII gw pengen ajak para reader semua untuk berimajinasi seolah2 ketika para reader baca cerita gw ntar, para reader jg bisa sambil berimajinasi...

langkah2 untuk bisa berimajinasi : (ini sih menurut cara gw yang ilegal).

1. pikiran harus tenang...
>> iya sih, kata temen2 gw, blog gw bikin mereka ngakak kalo setresss, tp terkadang sebuah tulisan butuh untuk dimengerti dengan akal sehat dan tenang (walau isi tulisan seringkali bikin GALAU2 ulat bulu) huahua

gimana bisa berpikir tenang???
temen gw sih ngajarinnya gini..
> TARIK NAFAS PERLAHAN, TAHAN selama 3 DETIK (tahan nafas loh bukan tahan kentut) lalu keluarkan.... tp keluarkannya jangan lewat hidung tp Mulut.. sampai hati dirasa tenang.. gimana mengukur hati tenang??? yaitu hilangkan kegalauan dan kekuatiran serta emosi2 yang sedang tak enak. (cara ini jg efektif buat temen2 yang lg ada masalah)

2. Lalu, temen2 baca cerita gw yang ada di bawah ini, simak setiap katanya dan imajinasikannn...okok.. 1...2...3...

INI HARI KAMIS ???

hoaaaammmmm,,, gw baru bangun kesiangan cz badan gw rasa pegel2 gak jelas plus diare di hidung dan tenggorokan. rencananya gw seharian itu pengen istirahat total tp tiba2 mengenang isi dompet yang makin menipis. akhirnya dengan kondisi kepala mumet dan embel2 yang lain yang ikut2an mumet, gw maksain diri buat ke Bank sekaligus ke apotek.

ketika gw masih ogah2an bangun, ada berisik2 depan rumah, dalam hati "tumben depan rumah rameee beutttt, gileee brisik beuttt", kayaknya emank udah takdir gw buat ambil duit di bank. mungkin ini yang namanya kutukan dompet kerontang, tidak peduli kondisi tubuh yang bersangkutan jg dalam masa kritis.

dengan masih malas2an gw ngintip lewat jendela, gw kaget bukan kepalang.. dalam hati "apa2an ni, lapangan jemuran massal depan rumah jd rame banget orang pada ngumpul????" dalam hati bertanya-tanya, apakah ada acara 17 agustusan?? ato mengenang detik2 proklamasi (kayaknya gak mungkin deh secara ini kan bulan april, gak ada yang perlu dirayakan kecuali April Mop) ato ada pembagian hadiah buat keluarga harmonis dan bahagia (pertanyaannya, knapa gw gak diundang???), secara gw kan depan rumah. gw sih mikir positif aja, sapa tau pas gw keluar dari rumah, para penduduk sekitar pada nyambut gw dengan senyum bahagia dan bingkisan2 hadiah gt.



ini TKP jemuran massal yang jg bermultifungsi jd tempat acara2, plus lapangan bulutangkis, tenis meja, tenis kursi jg tenis lampu (lengkap deh jd tenis meja belajar) huahuahua....

singkat cerita, gw siap2 ke bank, gw keluar.... OOOOOOMMMMIIIIGOOOOOODDDDDD.... ternyata mbah2 sebelah rumah gw yang biasa gw sapa dan gw ajak obrol, meninggal dunia... Turut berduka cita dehhh... gak nyangka gw, busettt,,, untung pas gw keluar, orang2 dah pada balik. gw cuma bisa terpojok terperangah.. gilaaa, gw bukan tetangga yang baik..maapkan mbahh, ekke baru tahu,,, T.T

lalu sembari gw berpikir di tengah perjalanan ke bank, gw mikir "kenapa pala gw pusing jd gak bisa mikir".. akhirnya gw mutusin buat menikmati hari ini, gak mikir hal2 aneh. tp anehnya setiap gw melangkah, hal2 aneh binti kurang penting pasti ada2 aja.

tragedi terjadi di Bank, gw masuk terus gw ke teller.

gw : ni mbak .. (ngasih slip penarikan uang yang udah gw isi)
teller : iyaaa, tunggu bentar yakk
gw : iyaa..

mba teller td mintain tolong ke temennya yang jg teller untuk ambil slip yang sebelumnya pernah gw pake ambil uang... entah apa yang terjadi..

teller : mba erez bisa tanda tangan lagi di sebelahnya?? (dengan wajah seolah2 seperti detektif)
gw : (senyam senyum gak jelas) oh iyaa

teller td liat lg ke slip sebelumnya...terusssss...

teller : mba bisa tanda tangan lagi di sebelahnya
gw : mmmmm...(prasaaan gw gak enak)

teller td semakin terlihat aneh dan panik..

teller : mba, bisa tanda tangan lagi disini?? (mungkin mba teller tergila2 ma gw, dy ngefans ma gw mpe minta tanda tangan berkali2)

teller semakin menunjukan ekspresi yang semakin menggila... gw jd makin penasaran ni bocah2 napa ya??

akhirnya si teller...

teller : mba erez, bisa liat KTP anda ??  (rasanya dah berasa gw jd terorris aja)

pertanyaannya : emank muka gw mirip teroris ya?? ato penipu ato mungkin karena efek2 sakit... gw sih ambil pikiran positif aja, mungkin mba2 tellernya lupa ma kecantikan wajah gw.. huahuahua..

akhirnya gw kasih KTP gw, si teller liat..

teller : mba erez, bisa tanda tangannya kaya gini (sambil nunjukin tanda tangan gw di KTP)... yang terakhirnya agak besar gitu
gw : ohhhh ininya yang besar... okok


ini tanda tangn di KTP


ini tanda tangan yang berulang2 dimintai mba teller (mungkin dia naksir sama tanda tangan gw)

perbedaan dari kedua tanda tangan di atas terletak pada ukuran penutup di belakangnya yang menyerupai hurup a kecil..... huahuahua (gak penting banget kann dilema mba2 tellernya)


gw masih belum tau ada apa dengan tanda tangan itu, biarlah masalah ini menjadi misteri saja antara mba2 teller itu dan Tuhan (LEBEBALEBALE),,,

akhirnya ....

teller : ok mba erez, bentar yaaa..
gw : iyaaa...

3 menit kemudian...

Teller : ini ya mbaa, sekian..
gw : iya mba.. makasih

gw langsung ngacirrr keluar drpada entar tambah parah mereka gak cuma minta tanda tangan tp minta poto2 ma gw kan jd aneh..huahuahua..

gw langsung naek angkot ke apotek dekat bunderan kota, tp gara2 antri lama, gw jalan ke apotek 24 jam, dan di sana sepi kaya kuburan jd gw langsung ndapetin obat yang gw maksud.

dalam perjalanan pulang kerumah, gw berada di kondisi dilema... dalam hati, "beli jus gak ya?? beli jus gak yaa??"... sembari berpikir, langkah kaki membawa gw ke arah ibu jus langganan gw...=Problem solved= huahua... akhirnya gw pesen jus jambu,. gw bungkus th jus, lalu bawa pulang. tp sebelumnya gw mesti mampir warung makan cz seharian blm makan..  Pala musmet berakibat pula pada napsu makan, entah hari ini gak ada napsu makan, gk seperti biasanya.. Apa jangan2 keinget poto bareng temen2 gw dimana body gw terlihat Bigger than usual dan membuat gw berpikir panjang untk memutuskan treadmill bareng temen2 bulan mei depan, dengan tekad dan tujuan yg satu yaitu, membabat abis lemak di sekitar perut, pipi, paha dan jempol (jempoll????),,, yah gitu deh..

poto bareng di hutan tropis bercurah hujan tinggi


tp makanan gw gak abis... maapin gw ya makan gak abis.. cm kali ini kok.. besok2 gw lebih lahap lagi deh (yahhh kesenengen itu sih)...huahua...


makanan gw gak abiss.. ampun mama


karna gw sakit diare di hidung dan tenggorokan maka jus jambu jangan diminum sendiri tp bersama si LATO

sekian cerita ini gw persembahkan buat para reader yang sedang belajar berimajinasi...

3. setelah teman2 dah baca sembari berimajinasi...


gw ajak temen2 blajar berimajinasi lagi dehhh..

1. tarik nafas kayak cara di atas..
2. > bayangin temen2 g di padang gurun.....
   > lalu bayangin temen2 di dalam laut....
   > lalu bayangin temen2 lg di WC.... kalo temen2 kerasa pengen boker,,, berarti      imajinasi temen2 berjalan dengan baik... krna bisa mewujudkan imajinasi itu      ke dalam wujud nyata...

sekian belajar imajinasi secara ilegal menurut cara gw,,, jangan marah yakkk apalagi dendam... kalo para reader senyum, malah lebih manisss dehhh,,, huahuahuahua #kaburrrrrr,,,,,


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu berpikir

Sepanjang aku hidup, selama sekitar 21 tahun 11 Bulan, Aku menarik kesimpulan bahwa inilah diriku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain, aku tidak perlu menuruti penilaian orang lain. Aku menyadari dan terus menyadari bahwa banyak hal indah yang ada di sekelilingku, namun jika hatiku sedih, semuanya terasa suram. Sekali lagi aku menyadari bahwa perasaan bukanlah pegangan utama untuk memutuskan segala sesuatu. Adakalanya diam dan menangis adalah cara untuk menetralkan hati dan perasaan.  Inilah diriku, diciptakan dengan perasaan, emosi dan kehendak, aku manusia. Perasaan yang kadang membuai, tetapi kadang juga mematikan. Perasaan mudah berubah-ubah, perasaan mengikuti alur hidup yang kualami, terkadang puas, terkadang frustasi. Perasaan mudah diombang-ambingkan, karena itulah alasan perasaan tidak bisa menjadi pegangan yang kuat. Namun perasaan tidak salah, perasaan diciptakan agar aku peka. Perasaan dipakai agar aku dapat mempertimbangkan, walau ini bukan mjd dasar atas s

Kekacauan di Pikiranku #4

Hmm oke.. beberapa hari ini aku berpikir.. aku banyak menghabiskan waktuku untuk tidak melakukan apa-apa selain menonton TV (I know its not a good ide to solve the problem, but i just wanna do it even my mind wasnt there). Aku tidak melakukan apa-apa bukan tanpa sebab, tetapi aku sedang menghindari sesuatu. Aku bukan anak bodoh, maksudku, dulu aku begitu antusias untuk belajar banyak hal dan aku selalu tidak mau kalah dalam berkompetisi dengan anak-anak lainnya. Aku selalu ingin menjadi yang berbeda... Aku akan jealous jika anak lain lebih baik dan lebih banyak dipuji. aku tau ini respon yang buruk. Tetapi jika aku menekannya, aku merasa bukan menjadi diriku sendiri. Aku payah ya. Aku merasa mungkin aku adalah seseorang yang selalu ingin mencari perhatian, setiap aku ketawa atau berbicara, aku pasti memiliki suara yang cukup keras. Dalam sebuah perkumpulan, aku pasti akan selalu mengutarakan pendapatku. Sesungguhnya, Aku lelah menghadapi diriku yang seperti ini. Dulu aku sangat sen

myart GALERY

Ini karya iseng main Twisted Brush OPEN STUDIO....i love it,,,:D pot bunga (gak jelas tp lumayanlah menurutku) ini gambar iseng2an waktu sendirian gak ada temen #halah ini potret diri Naga haus darah (suasana hati ketika banyak tugas kuliah)