Langsung ke konten utama

Life Is Ironic !! (mmm wait)

                Pengalaman orang lain mungkin menjadi hal yang aneh bagiku, tp menjadi kenangan (entah baik or buruk) buat orang lain, mereka pasti takkan pernah lupa, sebesar apapun usaha mereka untuk melupakan itu tetap saja itu nyantel (mmm lengket) di memori mereka.
Yayaya.. hidup itu buat sebagian orang di pandang "eazyyy aja lahh, gak usah rempong". ketika mendapat masalah "yaa ampun, dari sekian miliar orang, kenapa harus gw yang menanggung ini??", lalu sebagian lain "hidup gw indah punya BB baru neh" lalu beberapa detik kemudian "Kok dia udah punya Iphone 5" dan lain-lain... kata orang yang bijaksana, "there are 2 kinds of person, You and everyone else" .
           

       Orang rata2 gak mau untuk mencoba memakai kacamata (mmmmm susah kalo minus/plusnya banyak) ato  pake sepatu orang lain. Masalahnya yang seringkali muncul yaitu sepatu nya ke(kecil/besar)an, sepatunya bau, sepatunya gak nyaman, sepatunya semirusak, dsb. perumpamaan sepatu itu memiliki makna mmm Orang menuntut untuk dimengerti tetapi dia tidak mau/susah untuk mengerti karna berbeda dengan pikirannya tp dia maunya orang lain ikut apa yang ada di pikirannya, aku memiliki seorang adik, ketika melihat orang lain yang agak norak dia ngomong  "hih apa sih norak banget, biasa aja kali !!", lalu beberapa hari kemudian dia juga bertingkah/berpakaian agak norak lalu dia berkata "This is mee, peopleee!!!" mmm ato yang lebih ironis lagi seorang teman ketika melihat orang lain dalam suasana konflik berkata "kenapa sih harus konflik begitu, coba ngomong dari hati ke hati, terbuka satu sama lain", tetapi ketika dia yang menghadapi masalah tersebut dia justru menghindar seperti anak kecil. Hidup itu ironis kan??? semakin umurku bertambah, semakin banyak yang kualami, dan semakin banyak yang ironis bertebaran di mana-mana. Apa yang kulakukan? aku hanya mengamati sambil berusaha berpikir keras.
                Apakah hidup itu selalu ironis, well, sebenarnya hidup itu simpel, hanya manusianya yang bikin rempong. kenapa aku berani bilang rempong?? because people say "What I want is simple, it is everything", simpel but rempong kan?? aku gak akan muna lah, kita semua ingin sukses, sekolah sukses, kuliah sukses, pekerjaan sukses, keluarga sukses, masa tua bahagia, and thennn??? what?? Sukses secara materi sudah mendarah daging hampir di setiap keluarga apapun latar belakangnya (hampir lho ya, it doesn't mean all families). Padahal sebenarnya mereka mengerti "money cannot buy happiness" but?? why? terkadang mau bergumul about my life's vision, selalu diragukan oleh koloni yang mendarah daging ini. Bingung, wanna be this, that..owhh can I close my eyes for a while? hmmm.

               Mmm apakah sejak awal anda membaca tulisanku ini ada pertanyaan di benak anda "Hei writer, are u a super(man/woman)??" mmm mungkin karena aku belum memperkenalkan diriku seperti dosen ketika hari pertama kuliah or mahasiswa PPL datang praktek ke SD pertama kali. actually, gak usah kenalan karena this is maya's world, helloooww people, u will never care about it, rite?hehe. by the way, aku manusia biasa just like u, have life, have style, have opinion, have dream, de el el. Aku punya prinsip juga dalam hidupku yang muncul dari berbagai kondisi atau peristiwa yang ku alami. Orang sangat suka kata2 indah/ mutiara tapi ketika menghidupkannya?? mm nanti dulu, I'm human, I'm unperfect one. Yes we are not and never be perfect till the Light of Perfect ONE will shine over us, What is that? our belief can answer it, mm that's if u have belief in ur life, if not I wouldn.'t force u for any reasons.


                Ketika aku masih berusia tanpa kepala (<10), I live like a normal child, banyak hal yang kuketahui maupun yang ingin kuketahui, aku mencoba semua hal yang ada di depan mataku. Aku beraksi sesuai apa yang ada di pikiranku. Tetapi semakin ke sini kok semua terasa palsu ya?? aku cuma melihat dan bergumam, hati rasanya ingin melawan kepalsuan itu tapi apa ada ya. Aku pun ikut arus. ketika kepala 1 (>10) yaitu Masa remaja, aku tumbuh di tengah2 kepalsuan. yang polos jadi banyak coretannya.Hmmm till I think, that's life. Haha. Sekarang aku berusia kepala 2, tantangan berbeda dengan waktu jd anak kecil dan remaja.




              Intinya, ketika menjalani hidup ini, aku belajar menikmati sambil mengamati betapa indahnya seni kehidupan ini. Belajar mengerti orang lain, belajar menghargai orang lain, tentunya mau menerima kekurangan dan kelebihan diri sendiri, aku hanya perlu bekerja sama dengan diriku, karena orang bilang "Musuh terbesar kita adalah diri sendiri" tapi gak bisa dipungkiri, mau tidak mau, terima gak terima "Diri kita ini adalah partner kita seumur hidup", kalo bisa menghargai diri sendiri (kekurangan dan kelebihan) serta menjadikan diri sendiri sebagai partner, pasti juga bisa menjadikan orang lain menjadi partner hidup kita. :D

My God asked me to do the best for Him. Best does not always mean perfect (in human view) but do what God said


                   
                  
               

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu berpikir

Sepanjang aku hidup, selama sekitar 21 tahun 11 Bulan, Aku menarik kesimpulan bahwa inilah diriku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain, aku tidak perlu menuruti penilaian orang lain. Aku menyadari dan terus menyadari bahwa banyak hal indah yang ada di sekelilingku, namun jika hatiku sedih, semuanya terasa suram. Sekali lagi aku menyadari bahwa perasaan bukanlah pegangan utama untuk memutuskan segala sesuatu. Adakalanya diam dan menangis adalah cara untuk menetralkan hati dan perasaan.  Inilah diriku, diciptakan dengan perasaan, emosi dan kehendak, aku manusia. Perasaan yang kadang membuai, tetapi kadang juga mematikan. Perasaan mudah berubah-ubah, perasaan mengikuti alur hidup yang kualami, terkadang puas, terkadang frustasi. Perasaan mudah diombang-ambingkan, karena itulah alasan perasaan tidak bisa menjadi pegangan yang kuat. Namun perasaan tidak salah, perasaan diciptakan agar aku peka. Perasaan dipakai agar aku dapat mempertimbangkan, walau ini bukan mjd dasar atas s

Kekacauan di Pikiranku #4

Hmm oke.. beberapa hari ini aku berpikir.. aku banyak menghabiskan waktuku untuk tidak melakukan apa-apa selain menonton TV (I know its not a good ide to solve the problem, but i just wanna do it even my mind wasnt there). Aku tidak melakukan apa-apa bukan tanpa sebab, tetapi aku sedang menghindari sesuatu. Aku bukan anak bodoh, maksudku, dulu aku begitu antusias untuk belajar banyak hal dan aku selalu tidak mau kalah dalam berkompetisi dengan anak-anak lainnya. Aku selalu ingin menjadi yang berbeda... Aku akan jealous jika anak lain lebih baik dan lebih banyak dipuji. aku tau ini respon yang buruk. Tetapi jika aku menekannya, aku merasa bukan menjadi diriku sendiri. Aku payah ya. Aku merasa mungkin aku adalah seseorang yang selalu ingin mencari perhatian, setiap aku ketawa atau berbicara, aku pasti memiliki suara yang cukup keras. Dalam sebuah perkumpulan, aku pasti akan selalu mengutarakan pendapatku. Sesungguhnya, Aku lelah menghadapi diriku yang seperti ini. Dulu aku sangat sen

myart GALERY

Ini karya iseng main Twisted Brush OPEN STUDIO....i love it,,,:D pot bunga (gak jelas tp lumayanlah menurutku) ini gambar iseng2an waktu sendirian gak ada temen #halah ini potret diri Naga haus darah (suasana hati ketika banyak tugas kuliah)