Langsung ke konten utama

Allah Tidak Menyerah Walaupun Aku Sering Gagal

Citra diriku pelan-pelan dipulihkan, Thank God you are not giving up to me. Wajah Cuek dan jutek ini bukan berarti aku tidak mau bersosialisasi dengan orang lain, itu hanya bentuk pertahanan diri yang bertujuan agar luka hatiku tidak diusik dan tidak terulang lagi. Sebenarnya aku suka memperhatikan orang lain walaupun dari jauh, aku ingin dekat dengan orang lain, tetapi seringkali itu hanya terealisasi sebatas niat. Selalu ada ketakutan, entah takut ditolak, takut gagal dan takut jika pada akhirnya akan ditinggal sendiri lagi, seperti pengalaman yang sudah-sudah. Jadi bagiku, daripada aku memulai hubungan erat dengan orang lain yang pada akhirnya saja aku akan berpisah dengan mereka, lebih baik aku hidup sendiri sekalian.

Aku bersahabat karib dengan ketakutan, walaupun orang lain mungkin melihatku sebagai pribadi yang berani dan mandiri dan hangat. Tapi sesungguhnya aku tidak sekuat itu. Sering aku mengurung diri dan meratapi kegagalanku. Aku bahkan bisa sangat melankolis menanggapi ketakutan-ketakutan tersebut sepanjang hari bahkan berhari-hari. Aku sering selalu merasa sendiri, di dalam hati selalu terngiang-ngiang bahwa aku tidak layak, aku tidak layak. Itu membuatku akhirnya suka membanding-bandingkan diriku dengan orang lain, apakah benar aku tidak selayak itu? Aku melihat banyak orang lain yang tidak sebaik dan sepandai diriku, aku menjadi sombong di dalam hati untuk menutupi ketakutanku tersebut.

Aku lupa bahwa ada pribadi yang tak pernah meninggalkanku, Pribadi yang begitu kokoh dan Setia. Pribadi yang begitu lembut tetapi juga tegas. Pribadi yang selalu memelukku dengan lembut. Sampai pada titik aku menyadari bahwa aku tak butuh semua yang ada di dunia, aku tak butuh kekayaan, aku tak butuh kehormatan, aku tak butuh kenyamanan, aku tak butuh passion, aku tak butuh Pasangan hidup yang selalu aku bayang2kan agar aku merasa penuh, Aku hanya butuh Pribadi yang satu ini, Pribadi yang menjadi sumber air kehidupanku, yang selalu memancar saat rohku menyala-nyala ataupun kering. Pribadi yang seharusnya berdaulat penuh dalam hidupku, pribadi yang seharusnya berkuasa di dalam tahta hatiku, tetapi karena aku orang bodoh yang sok-sok-an mampu menyelesaikan semuanya tp beberapa waktu kemudian terserang stress akut dan menerima kenyataan bahwa segala sesuatu yang kubangun langsung runtuh karna angin malam. Seperti anak kecil yang ingin membuat susunya sendiri tapi pada akhirnya tidak meminum susu itu karena rasanya tidak enak. Oh GOD, I N E E D Y O U more than anything in this world. Aku mengakui bahwa aku membutuhkanMU. Aku tak mau sok-sokan lagi, aku tak mau mencoba-coba hidupku dengan egoku. I let God Writes my story. Aku tidak ingin menjadikan Allah hanya sebagai editor lagi, tetapi aku ingin Allah saja yang menjadi author.

Mengerikan sekali hidupku tak mampu aku menghadapinya, aku malu aku marah aku sedih luar biasa, teramat sangat mengerikan tetapi Engkau Pribadi yang ikut merasakannya, bahkan sewaktu Kau di dunia, kisahMu lebih mengerikan daripada hidupku, Semua itu Engkau lakukan agar aku tidak patah semangat dan putus asa. Engkau ijinkan agar yang kulalui itu menjadi buah kebenaran yang membawa damai.

Aku sangat bersyukur Allah tidak menyerah terhadap kebebalan ku, bahkan ketika aku sering gagal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu berpikir

Sepanjang aku hidup, selama sekitar 21 tahun 11 Bulan, Aku menarik kesimpulan bahwa inilah diriku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain, aku tidak perlu menuruti penilaian orang lain. Aku menyadari dan terus menyadari bahwa banyak hal indah yang ada di sekelilingku, namun jika hatiku sedih, semuanya terasa suram. Sekali lagi aku menyadari bahwa perasaan bukanlah pegangan utama untuk memutuskan segala sesuatu. Adakalanya diam dan menangis adalah cara untuk menetralkan hati dan perasaan.  Inilah diriku, diciptakan dengan perasaan, emosi dan kehendak, aku manusia. Perasaan yang kadang membuai, tetapi kadang juga mematikan. Perasaan mudah berubah-ubah, perasaan mengikuti alur hidup yang kualami, terkadang puas, terkadang frustasi. Perasaan mudah diombang-ambingkan, karena itulah alasan perasaan tidak bisa menjadi pegangan yang kuat. Namun perasaan tidak salah, perasaan diciptakan agar aku peka. Perasaan dipakai agar aku dapat mempertimbangkan, walau ini bukan mjd dasar atas s

Kekacauan di Pikiranku #4

Hmm oke.. beberapa hari ini aku berpikir.. aku banyak menghabiskan waktuku untuk tidak melakukan apa-apa selain menonton TV (I know its not a good ide to solve the problem, but i just wanna do it even my mind wasnt there). Aku tidak melakukan apa-apa bukan tanpa sebab, tetapi aku sedang menghindari sesuatu. Aku bukan anak bodoh, maksudku, dulu aku begitu antusias untuk belajar banyak hal dan aku selalu tidak mau kalah dalam berkompetisi dengan anak-anak lainnya. Aku selalu ingin menjadi yang berbeda... Aku akan jealous jika anak lain lebih baik dan lebih banyak dipuji. aku tau ini respon yang buruk. Tetapi jika aku menekannya, aku merasa bukan menjadi diriku sendiri. Aku payah ya. Aku merasa mungkin aku adalah seseorang yang selalu ingin mencari perhatian, setiap aku ketawa atau berbicara, aku pasti memiliki suara yang cukup keras. Dalam sebuah perkumpulan, aku pasti akan selalu mengutarakan pendapatku. Sesungguhnya, Aku lelah menghadapi diriku yang seperti ini. Dulu aku sangat sen

myart GALERY

Ini karya iseng main Twisted Brush OPEN STUDIO....i love it,,,:D pot bunga (gak jelas tp lumayanlah menurutku) ini gambar iseng2an waktu sendirian gak ada temen #halah ini potret diri Naga haus darah (suasana hati ketika banyak tugas kuliah)