Langsung ke konten utama

Focus on where you are going

Bangun tidur kuterus mandi....oppps.. untuk sebagian orang Bangun tidur kubuka Hape... sebagian lagi bangun tidur kuterus Doa.... lalu dilanjutkan cuci muka dan Sate (Asikkkk)...

Tapi pagi kali ini, setelah tangi turu, aku berdoa dan tiba-tiba teringat Email di Tab yang hampir sebulan blm sempat kubuka. Entahlah aku hanya ingin membuka email yang memiliki ratusan notif yang belum aku buka (halah paling banyak dari notif sosmed kali hahaha). Aku klik email dan aku tunggu loading...loading... kutungguu... ternyata masih loading... lalu teteretttetetetrret ratusan email masuk ke layar tab bertubi2, tetapi anehnya, dari ratusan email yang menghujam mataku, ada 1 email yang menarik, aku mendapat email dari God's Grace (kalo temen2 tau pages "Women after God" nah, mereka punya situs resmi namanya www.godsgracefulness.com dan aku sengaja berlangganan secara email dari artikel2 atau pokok2 doa yang mereka tulis), subject email mereka adalah "Focus on where you are going", aku penasaran lalu membuka pesan tersebut.

Betapa terberkatinya diriku membaca sharing seorang pegawai yang sangat bosan dan jenuh dengan pekerjaannya sebagai seorang customer service, dia bosan karena klien yang kejam dan sadis dalam memperlakukan dia, dia kecewa karena bosnya yang tidak pernah senyum, sering dia pindah2 pekerjaan, pertama sebagai customer service di perusahaan Wireless, lalu sebagai Personal banker di bank Kredit. APA BEDANYA???? dua-duanya sama2 customer service, cuma beda nama posisi. Yang paling menyakitkan adalah seolah-olah Allah tidak pernah bertindak, padahal dia sudah berdoa setiap hari setiap saat agar Allah memindahkannya ke kantor atau apapun yang penting bukan menjadi Customer Service.

Di tengah pergumulannya yang susah dan jenuh, dia belajar untuk tunduk sama Allah. Lama-lama jenuh juga dia mengeluh, akhirnya dia mau tunduk untuk diajari dalam kondisi sulit yang ia alami. Sampai pada satu titik, dia menyadari dengan jelas dan takjub bahwa ternyata Allah sedang mengajarinya dan melatihnya untuk pelayanan. iya!Pelayanan! "Ministry and serving others is all about CUSTOMER SERVICE". Dia sadar apabila dia tidak bekerja pada profesi tsb, dia tidak tau cara deal with people on a personal and professional level.

Aku rasa pelajaran terakhir yang ia tarik bukan semata-mata untuk menghibur dirinya sendiri karena beratnya beban yang ia alami, tetapi ia melalui itu dalam sebuah doa dan pergumulan. Awesome, right??? :) Mau kita pahami itu sebagai hikmah ataupun menghibur diri, itu sama sekali tak mengubah atau memperngaruhi apa yang DIA ingin bentuk dalam diri kita.

dan pegawai itu berpesan,

"God has great plans for you as well. you may not like what you're doing or dissatisfied with your current situation, but there is a purpose, much bigger than you could even imagine!!!!. We just have to take small steps of faith each day. little by little. When you get there, you will see the big picture. It will come together like a big jigsaw puzzle. During those years, it was hard and I hated every minute of it, but am glad that I stuck it through."

Aku berdoa agar bagian ini dapat menguatkanmu jika sekarang kau berada pada kondisi yang sulit. Tetap semangat dan bertahanlah, kawan-kawan. Tuhan senantiasa menyertaimu, PERCAYALAH!

Proverbs 16:33 We may throw the dice, but the LORD determines how they fall.
Proverbs 16:9 We can make our plans, but the LORD determines our steps.

"Be a Good Student!!! Whatever you do, work at it with all your heart, as working for the LORD... (Collosian 3 : 23 - NIV)"

BLESSINGS!!! :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu berpikir

Sepanjang aku hidup, selama sekitar 21 tahun 11 Bulan, Aku menarik kesimpulan bahwa inilah diriku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain, aku tidak perlu menuruti penilaian orang lain. Aku menyadari dan terus menyadari bahwa banyak hal indah yang ada di sekelilingku, namun jika hatiku sedih, semuanya terasa suram. Sekali lagi aku menyadari bahwa perasaan bukanlah pegangan utama untuk memutuskan segala sesuatu. Adakalanya diam dan menangis adalah cara untuk menetralkan hati dan perasaan.  Inilah diriku, diciptakan dengan perasaan, emosi dan kehendak, aku manusia. Perasaan yang kadang membuai, tetapi kadang juga mematikan. Perasaan mudah berubah-ubah, perasaan mengikuti alur hidup yang kualami, terkadang puas, terkadang frustasi. Perasaan mudah diombang-ambingkan, karena itulah alasan perasaan tidak bisa menjadi pegangan yang kuat. Namun perasaan tidak salah, perasaan diciptakan agar aku peka. Perasaan dipakai agar aku dapat mempertimbangkan, walau ini bukan mjd dasar atas s

Kekacauan di Pikiranku #4

Hmm oke.. beberapa hari ini aku berpikir.. aku banyak menghabiskan waktuku untuk tidak melakukan apa-apa selain menonton TV (I know its not a good ide to solve the problem, but i just wanna do it even my mind wasnt there). Aku tidak melakukan apa-apa bukan tanpa sebab, tetapi aku sedang menghindari sesuatu. Aku bukan anak bodoh, maksudku, dulu aku begitu antusias untuk belajar banyak hal dan aku selalu tidak mau kalah dalam berkompetisi dengan anak-anak lainnya. Aku selalu ingin menjadi yang berbeda... Aku akan jealous jika anak lain lebih baik dan lebih banyak dipuji. aku tau ini respon yang buruk. Tetapi jika aku menekannya, aku merasa bukan menjadi diriku sendiri. Aku payah ya. Aku merasa mungkin aku adalah seseorang yang selalu ingin mencari perhatian, setiap aku ketawa atau berbicara, aku pasti memiliki suara yang cukup keras. Dalam sebuah perkumpulan, aku pasti akan selalu mengutarakan pendapatku. Sesungguhnya, Aku lelah menghadapi diriku yang seperti ini. Dulu aku sangat sen

myart GALERY

Ini karya iseng main Twisted Brush OPEN STUDIO....i love it,,,:D pot bunga (gak jelas tp lumayanlah menurutku) ini gambar iseng2an waktu sendirian gak ada temen #halah ini potret diri Naga haus darah (suasana hati ketika banyak tugas kuliah)