Langsung ke konten utama

Rahasia Seekor Anak Domba

Lukas 10:3 (TB) Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala.
Luke 10:3 (NRSV) Go on your way. See, I am sending you out like lambs into the midst of wolves.

Tau berapa lama domba (bahkan anak domba) akan bertahan di tengah serigala?
Hahaha kita semua tau jawabannya.

Bukankah sebelum kita mengenal Kristus, kita semua adalah serigala? (homo homini lupus, manusia adlh serigala bagi sesamanya)
Tp apakah benar kita sudah mengenal Kristus? 
Karena Kristus adalah Anak domba Allah, Dia menyebut pengikutNya anak domba.
Tp benarkah kita sdh spt domba? Atau kita msh serigala berbulu domba? Atau domba bergigi serigala? Atau Serigala yang dikristenkan?
Bukan sepenuhnya serigala yang diubah menjadi sepenuhnya domba?

Dalam sebuah penelitian yg dilakukan oleh tim national geographic ketika mengamati kehidupan serigala dari dekat, ditemukan 3 sifat dasar serigala : agresif, sombong dan sangat egois. Sistem kehidupan kawanan serigala adalah sistem dimana yg kuat menguasai yang lemah. Bukankah cukup jelas menggambarkan kehidupan manusia di dunia ini?

Siapa yg mau menjadi lemah? tdk ada jawaban
siapa yg mau menjadi kuat? tdk ada suara tp diam2 tetap sebagian besar mengangkat tangannya.
Kita semua adalah serigala, dibutuhkan hati yg mau tunduk untuk diubah menjadi seekor domba. Maukah kamu tunduk? Maukah kamu menjadi lemah?
Karna anak domba itu lemah.

Semua orng mau mnjd kuat, tp tdk ada yg mau menjadi lemah. 
Semuanya tau tentang Kristus Anak domba Allah, tp tidak semua mau diproses untuk diubah serupa Kristus, tdk semua mau memberi diri dan waktu untuk mengejar keserupaan Kristus. Itu karena Kristus lemah, dari kelahiran sampai kematianNya Ia berada dalam kelemahan. Mau tau kenapa?
Karena Injil adalah kelemahan Kristus, tetapi Injil adalah kekuatan Allah di dalam Kristus.

Jika ingin mengalami kekuatan Ilahi harus mau menjadi lemah. Jika seseorang tdk mau menundukkan diri dlm kelemahan, sesungguhnya kekuatan yg dimilikinya hanya kekuatan semu. Tinggal tunggu waktu kehancurannya.
Kenapa Tuhan Yesus menyebut pengikutNya anak domba?
Karena Ia mau mereka bergantung semata2 hanya pada kekuatan Allah.
Tidak peduli berapa banyak kotbah yg masuk ke telinga kita, tp peganglah inti dari semuanya ini ... 

"Sebab jika aku lemah, aku menjadi kuat"....

Catatan dr baca buku :
*kekuatan dalam kelemahan-rahasia untuk mengalami kekuatan Allah- Eric H.H. Chang*

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Waktu berpikir

Sepanjang aku hidup, selama sekitar 21 tahun 11 Bulan, Aku menarik kesimpulan bahwa inilah diriku apa adanya. Aku tidak perlu menjadi orang lain, aku tidak perlu menuruti penilaian orang lain. Aku menyadari dan terus menyadari bahwa banyak hal indah yang ada di sekelilingku, namun jika hatiku sedih, semuanya terasa suram. Sekali lagi aku menyadari bahwa perasaan bukanlah pegangan utama untuk memutuskan segala sesuatu. Adakalanya diam dan menangis adalah cara untuk menetralkan hati dan perasaan.  Inilah diriku, diciptakan dengan perasaan, emosi dan kehendak, aku manusia. Perasaan yang kadang membuai, tetapi kadang juga mematikan. Perasaan mudah berubah-ubah, perasaan mengikuti alur hidup yang kualami, terkadang puas, terkadang frustasi. Perasaan mudah diombang-ambingkan, karena itulah alasan perasaan tidak bisa menjadi pegangan yang kuat. Namun perasaan tidak salah, perasaan diciptakan agar aku peka. Perasaan dipakai agar aku dapat mempertimbangkan, walau ini bukan mjd dasar atas s

Kekacauan di Pikiranku #4

Hmm oke.. beberapa hari ini aku berpikir.. aku banyak menghabiskan waktuku untuk tidak melakukan apa-apa selain menonton TV (I know its not a good ide to solve the problem, but i just wanna do it even my mind wasnt there). Aku tidak melakukan apa-apa bukan tanpa sebab, tetapi aku sedang menghindari sesuatu. Aku bukan anak bodoh, maksudku, dulu aku begitu antusias untuk belajar banyak hal dan aku selalu tidak mau kalah dalam berkompetisi dengan anak-anak lainnya. Aku selalu ingin menjadi yang berbeda... Aku akan jealous jika anak lain lebih baik dan lebih banyak dipuji. aku tau ini respon yang buruk. Tetapi jika aku menekannya, aku merasa bukan menjadi diriku sendiri. Aku payah ya. Aku merasa mungkin aku adalah seseorang yang selalu ingin mencari perhatian, setiap aku ketawa atau berbicara, aku pasti memiliki suara yang cukup keras. Dalam sebuah perkumpulan, aku pasti akan selalu mengutarakan pendapatku. Sesungguhnya, Aku lelah menghadapi diriku yang seperti ini. Dulu aku sangat sen

myart GALERY

Ini karya iseng main Twisted Brush OPEN STUDIO....i love it,,,:D pot bunga (gak jelas tp lumayanlah menurutku) ini gambar iseng2an waktu sendirian gak ada temen #halah ini potret diri Naga haus darah (suasana hati ketika banyak tugas kuliah)